Jumat, 17 Juni 2016

RM Warping, Cileungsi

RM Warping

photo: che/indoplaces
Makan siang sekarang sudah menjadi agenda serius. Walhasil rumah makan spesialis makan siang pun makin bertebaran. Atau setidaknya, sejumlah restoran yang semula tak fokus di makan siang, kini jadi memberi perhatian ekstra pada menu makan siang.

Di kawasan Cileungsi, Kabupaten Bogor, setikdanya terdapat dua rumah makan yang seperti itu. Yang satu, rumah makan atau RM Endah. Rumah makan Sunda itu berada dekat Taman Wisata Mekarsari, di samping kantor lurah Mekarsari.

Yang satu lagi RM Warping, yang konon singkatan dari Warung Pinggiran Jalan. Letaknya tak jauh di samping pintu gerbang perumahan Metland Transyogi (Kota Taman Metropolitan), atau Hotel Genggong 2. Resto ini menyajikan menu ala betawi, mirip dengan RM H Nasun, restoran Betawi spesialis ikan yang berada di ujung Jalan Jeruk, Jagakarsa.

Buka seharian penuh, tapi ramai di saat jam makan siang, RM Warping menyuguhkan aneka ikan yang dimasak cara Betawi. Tak hanya gurame, mujaer, dan ikan mas, RM Warping juga menjagokan ikan gabus. Dan kalau butuh cemilan lain, di seberangnya ada bandar tahu sumedang asli.

0 komentar:

Posting Komentar